-->
Powered by Blogger.

Saturday, February 4, 2017

Berbagai Macam Nasi Goreng yang ada di Indonesia


mariotanalepy7.com - Nasi Goreng merupakan makanan yang paling gampang dan paling sering kita temui di sekitar kita. Di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta. Nasi goreng dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, di negara tetangga (seperti malaysia, thailand, singapore) juga memiliki macam Nasi Goreng dengan Khas nya sendiri-sendiri.
Mungkin kamu salah satu penikmat Nasi Goreng? Jenis Nasi Goreng apakah yang menjadi favorit mu? Berikut berbagai macam Nasi Goreng yang ada di Indonesia :


1. Nasi Goreng Jawa


Nasi Goreng ini dibumbui dengan sambal ulek khas jawa yang membuat rasanya pedas. Contoh nasi goreng Jawa adalah nasi goreng babat Semarang yang warnanya agak cokelat dengan lauk babat, nasi goreng Jawa Tengah yang warnanya merah muda dengan lauk sayuran kol dan suwiran ayam kampung, nasi goreng Surabaya yang warnanya merah kecokelatan dengan lauk irisan telur dadar dan suwiran ayam potong serta nasi goreng kampung dari Yogyakarta yang warnanya merah tua dengan lauk telur mata sapi dan ayam kampung.

2. Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng ini merupakan nasi goreng yang dicampur dengan macam-macam seafood seperti udang, cumi. kepiting, dan lain sebagainya. Biasanya menu ini dijual di restoran di sekitar pantai.


3. Nasi Goreng Pete


Tidak semua rumah makan yang menyediakan Nasi Goreng Pete ini. Biasanya Nasi Goreng Pete kita jumpai di rumah makan yang banyak menyediakan menu Nasi Goreng nya. Jelas sekali, nasi goreng ini sudah pasti di campur dengan bahan dasar pete. Tidak banyak orang yang menyukai pete. Akan tetapi bagi pecinta berat Pete, pasti akan memesan Nasi Goreng pete ini..


4. Nasi Goreng Spesial




Banyak alasan mengapa diberi nama nasi goreng spesial, salah satunya adalah karena nasi goreng ini dilengkapi dengan bahan tambahan yang super komplit, seperti ; telur dadar, irisan daging ayam, sosis, seafood, dan lain-lain.



5. Nasi Goreng Ikan Asin


Seperti namanya, nasi goreng ini menggunakan tambahan ikan asin sebagai bahan utama dalam pembuatan. Rasa asin semakin membuat nasi goreng ini terasa nikmat. Nasi goreng ikan asin adalah salah satu variasi yang terkenal di Indonesia.


6. Nasi Goreng Kambing





Nasi goreng ini menggunakan bahan utama daging kambing yang dipotong dan dicampurkan ke dalam nasi goreng serta dapat menimbulkan aroma dan cita rasa yang khas. Biasanya menu ini dijual di sekitar perkampungan arab.







Dari beberapa jenis Nasi Goreng di atas, Nasi Goreng yang manakah yang menjadi favorit kamu?
Jika ada jenis Nasi Goreng yang lain nya menurut kamu, silahkan koment di kolom komentar di bawah...
Share jika kamu suka Nasi Goreng ^_^

*
sumber dari beberapa artikel




NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner