-->
Powered by Blogger.

Thursday, February 23, 2017

Sate Solo di Singkawang



Singkawang - Tidak perlu jauh-jauh ke solo untuk sekedar menikmati sate khas solo ini. Karna di Singkawang juga ada.
Buat sobat pecinta kuliner khususny Sate, Sate solo ini cukup recommended dehh.

Apa sih beda nya sate solo sama sate yg lain nya?
Kali ini saya mengajak sobat untuk ngebahas soal Sate Solo yang ad di singkawang ya. Beda nya sate solo sama sate pada umum nya, Sate Solo ini ngak pake saos kacang. Kan sate rata-rata pake saos kacang ples lontong tuh.. Kalo sate ini agak sedikit berbeda.
Setelah sate di bakar, di hidangkan di piring, di campuri kecap, sampingnya di tambahi irisan bawang merah, irisan cabe rawit, irisan tomat dan irisan kol. (IRISAN ya..,bukan Arisan hahaha).
Dan yang buat Sate ini beda lagi, Sate ini bukan pake Lontong. Jadi pake apa dong? Yaa pake nasi lah.. Hehehe

Dimana bisa nemuin Sate Solo di Singkawang?
Sate Solo ini bisa sobat temui di Jl Kalimantan dan di Jl Alianyang. Kebetulan jam makan siang, saya singgah di Depot Sate Kambing Solo "Pak Purwanto" (karna lebih dekat dengan kantor saya). Buka dari pk 08.00-22.00 Wib. Disini tersedia Sate Kambing, Sate Ayam, Gulai Kambing/Ayam, dan Tongseng Kambing/Ayam. Untuk minuman, tinggal disesuaikan. Kalo saya pesan Es teh aja. (Minuman sejuta umat hahaha)
"Baca Juga: "Kue Putu Singkawang Masih Menjadi Favorit"
Dari dulu mami (baca: ibu,mama) lebih sering menyuruh saya beli sate ini untuk di jadikan lauk makan malam. Karna beliau salah satu pecinta sate solo ini. Saya baru tau juga kalo yang di Jl Alianyang ini adalah cabang dari Jl Kalimantan. Meskipun cabang, rasa dan harganya tetap sama kok..
Menu yang tersedia di Depot Pak Purwanto
Poses membakar Sate
Jujur,Saya lebih suka Sate solo di banding Sate yang lain nya. Kenapa? Saya kurang suka makan lontong. Hahaha..
Sudah, itu saja. ^_^

Share dan Koment kalo sobat suka Sate Solo..

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner