-->
Powered by Blogger.

Wednesday, February 22, 2017

Kue Putu, masih menjadi favorit


Wah..salah satu kue favorit saya waktu kecil dulu nihh.
Kue asli khas Indonesia loh.. Yang berisi gula jawa, parutan kelapa dan beras butiran kasar. Umumnya brwarna hitau atupun putih. Kue ini di kukus dengan diletakkan di dalam tabung bambu yg sedit di padatkan.
Saya fikir kue putu sudah tidak ada yg menjualnya lagi di kota ini. Ternyata masih bisa ditemui di jaman sekarang ya..? (Ah..lebay ah hahaha) Suara khas uap yang keluar dari alat suitan ini cukup nyaring, yang menjadi alat promosi bagi pedagangnya.
Abang pedagang  kue putu sedang sibuk

Kue Putu sedang dikukus
Kebetulan sore itu saya lagi santai-santai di sekitaran jembatan agen singkawang, Eh...dari jauh terdengar ada suitan kue putu. Langsung saja saya panggil abang penjual kue putu yang kebetulan lewat.
Lama rasa nya tidak makan kue putu ini. Terakhir, mungkin SMP. (Hahaha.. Lama amat yak??) Pokok nya segitulah.
Pesan 5 aja ya bang, ucapku. Saya rasa cukup lah saya sendiri menghabisakan 5 kue putunya.
Sekarang harga 1pcs Seribu rupiah. Gak tau dulu, yang pasti lebih murah sih...
Salah satu pembeli kue putu
Kalo sobat kepingin makan kue putu ini, malam hari abang penjual kue putunya standby di depan patung polisi. Siang hari, abangnya mobile alias keliling ke daerah yang sekiranya kue dagangan nya bisa laku.
Bagaimana, sobat tertarik makan kue putu lagi?


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner