-->
Powered by Blogger.

Wednesday, February 22, 2017

Mie Ayam, Pengganti Bakso


Halo sobat...Sore itu Singkawang di guyur hujan dengan deras nya. Tak tanggung-tanggung 4jam hujan turun, dari pukul 4sore hingga pukul 7malam. Hujan yg deras dan lama itu pun sedikit merendam beberapa tempat. Meski cuma semata kakai, jalan-jalan sudah mulai terendam banjir. Tapi, kali ini saya bukan mw ngebahas banjir ya sobat..hehehe

Setelah hujan berhenti, perut saya pun mulai lapar, dikarenakan cuaca yang cukup dingin pasca hujan lebat tadi sore. Saya sendiri dirumah, jd makan malam atau makan siang tidak mungkin tersedia dirumah jika saya tidak memasak atau memebeli makanan dari luar. Akhir-akhir ini saya jarang sekali masak, lebih seringnya beli diluar. Saya pun mandi dan bergegas ke pasar untuk mencari makan di pasar, kebetulan pasar tidak terlalu jauh dari rumah saya. Sesampai di pasar, saya bingung nih.. Mau makan apa ya? Karna hampir tiap malam, itu-itu terus makanan yg saya makan. Kalo gak nasi padang, Nasi Goreng, pecel lele. Ah... Bosaaaannn.  Sepertinya saya butuh makanan yg Segar dan berkuah deh....

3kali  saya putarin pasar, dan rasa-rasa nya cuma itu yang ada. Sampai akhirnya saya berhenti di depan ruko yang di depan nya ada gerobak betuliskan "Mie Ayam". Dalam hati berkata, "Passsss nihh.." Sepertinya ini yang saya butuhkan, pasca hujan dan suasana dingin gini. Makanan yg berkuah. Padahal makanan berkuah banyak kan, contoh: Bakso, Sop, Mie instan. Jujur saja, saya kurang suka dengan 3 jenis makanan yg saya sebut itu. Entah lah.. Aku juga tidak tau alasan nya. Apalagi Bakso, bisa dibilang, aku tidak suka bakso..

Okey.. Lanjut lagi soal mie ayam ya. Saya lgsung singgah ke gerobak itu. Dari daftar harga nya 1porsi mie ayam cuma 10 ribu rupiah saja. Cukup murah untuk semangkok mie ayam. Saya belum pernah makan disini, ini sebagai ajang coba-coba. Jika enak, saya akan balik lagi ke sini di kemudian hari. Ditemani teh tawar hangat dan semangkok kecil krupuk pangsit, menambah gairah saya menyantap mie ayam ini.

Lokasi Mie Ayam ini di Jl. Nusantara. Tepat ny di sebelah Mesjid Durul Falah, kel.condong. Nama tempat nya Mie Ayam Pak Ahsan . "Ini Mie Ayam Sehat loh mas.." begitu kata penjual sembari membuatkan mie ayam pesanan saya. Bentar dulu, kok saya di panggil Mas ya? Apakah tampang saya, seperti tampang orang jawa? ^_^
Kalo soal rasa, relatif ya.. Buat saya, semua makanan/minuman yang bisa masuk dimulut dan dilidah saya, saya katakan Enak. Yang jelas, mie ayam ini HALAL ya sobat.  So, di jamin aman dan sehat...

Share jika kamu suka Mie Ayam.. ^_^

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner